Persaingan Panas Antar Karyawan Tetap dan Kontrak

Admin,
10 Mei 2022 - 21:33

Banyak perusahaan yang masih berpaku pada sistem kontrak. Seperti yang sudah diketahui bahwa sistem kontrak membuat perusahaan dengan mudah melakuan pemutusan kontrak kerja. Tepat, keringkasan tersebut membuat karyawan harus selalu siap dengan berbagai hasil buruk. Pasalnya, penilaian dari pihak manager bersifat subjektif.

Ketika Anda pikir telah melakukan yang terbaik. Namun, belum tentu pihak internal merasakannya. Sehingga kontrak kerja tak akan diperpanjang. Sampai disini berarti Anda harus mencari kerjaan baru. Anda benar, berarti tidak ada uang pensiun. Tidak ada asuransi kesehatan, sampai dengan jaminan keamanan lainnya.

Berbeda dengan karyawan tetap. Perusahaan bakal memberikan fasilitas secara maksimal. Mulai dari jaminan tidak akan terkena PHK. Gaji sesuai UMR ditambah dengan berbagai bonus. Tidak hanya itu karena Anda masih ditunjang dengan pemberian asuransi kesehatan. Selanjutnya, diberikan juga dana pensiun.

Perbedaan ini tentu saja menimbulkan banyak pertanyaan dikalangan masyarakat. Meskipun pada akhirnya publik menerima. Namun, tidak mampu dimungkiri bahwa kondisi ini menimbulkan kecemburuan. Apalagi dengan kemunculan gagasan baru yang belum lama ini mendapat penolakan dari berbagai kalangan buruh. Tetapi, pada intinya tidak perlu fokus pada satu titik. Di era sekarang apapun mampu jadi peluang . anda hanya perlu memanfaatkan sisi kreatif yang dimiliki. Jadi, semangat dan terus berjuang.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp